Sabtu, 02 Maret 2013

Pole Dance


 
Hai hai hai..kali ini aku mau ngepost tentang tarian Pole Dance ni, ituloh yang narinya di tiang-tiang. Udah pada tau belum arti Pole Dance yang sesungguhnya? Kalau belum, ni ku kasih ilmu tentang Pole Dance yaa :)


Tiang tari atau Pole Dance adalah suatu bentuk seni pertunjukan , kombinasi tari dan senam . Ini melibatkan menari dan melakukan trik akrobatik dengan tiang vertikal dan sering ditemukan di klub erotis. itu adalah bentuk semakin populer kebugaran dan tari, dipraktikkan oleh banyak penggemar di pusat kebugaran atau studio tari khusus. Berbagai kompetisi amatir dan profesional yang diselenggarakan di banyak negara di seluruh dunia.
Sebelum pertengahan tahun 2000an, tiang tari terutama terjadi di klub strip . Sejak itu, promotor kompetisi kebugaran tari tiang telah mencoba untuk mengubah persepsi masyarakat 'tari tiang dan mempromosikannya sebagai bentuk non-seksual tari dan akrobat. Tarian tiang yang selanjutnya dipengaruhi oleh tiang Cina , suatu bentuk akrobat yang dilakukan di kabaret , sirkus dan pertunjukan panggung di lingkungan non-erotis. Tiang tari dalam kompetisi semakin dilakukan dengan cara non-erotis dan dikombinasikan dengan berbagai gaya tari atau senam.
Tiang tari memerlukan kekuatan yang signifikan, fleksibilitas dan daya tahan.Dalam klub strip pengaturan, bagaimanapun, tiang tari yang sering dilakukan kurang gymnastically dan striptis , Go-Go , dan / atau menari lap adalah bagian utama dari kinerja, untuk sejauh penari tiang (s) hanya dapat memegang tiang atau bergerak di sekitar tanpa melakukan akrobat. Tiang tari yang tepat melibatkan gerakan atletik seperti memanjat, berputar, dan inversi tubuh menggunakan anggota badan untuk pegangan. Tubuh bagian atas dan kekuatan inti yang diperlukan untuk mencapai kemampuan, dan pelatihan yang ketat diperlukan.
Tari tiang sekarang dianggap sebagai bentuk latihan yang diakui  dan dapat digunakan baik sebagai aerobik dan anaerobik latihan sekolah Diakui dan kualifikasi sekarang umum.
~ Sejarah Pole Dance ~
Pole dancing dapat ditelusuri kembali lebih dari dua ribu tahun, untuk olahraga yang hanya diikuti oleh pria dan wanita. Mallakhamb  adalah olahraga India, yang memanfaatkan prinsip yang sama daya tahan dan kekuatan sebagai tiang, menggunakan tiang kayu, lebih luas dengan diameter dari tiang standar modern, yang memiliki bola kayu besar di bagian atas. Tiang Cina, yang berasal dari India, juga memiliki sejarah yang didominasi laki-laki, menggunakan dua kutub, di mana laki-laki akan melakukan "trik menentang gravitasi" karena mereka melompat dari kutub ke kutub, sekitar dua puluh meter di udara. Menari, yang telah digunakan di klub strip di versi erotis olahraga, awalnya bagian dari tarian yang dilakukan dalam masyarakat matriarkal, yang dilakukan oleh perempuan untuk perempuan, dan bukan sebagai tindakan erotis bagi pria. Pada tahun 1920-an, bepergian sirkus dan menunjukkan sisi akan memanfaatkan pole dancing dengan tiang di tengah tenda. Akhirnya kegiatan pindah dari tenda ke bar, dan dikombinasikan dengan aspek tari burlesque, tapi tidak bergerak ke wilayah menggoda erotis atau strip sampai tahun 1980-an, pertama di Kanada, maka Amerika Serikat.

     Pada tahun 1990-an, Fawnia Mondey Dietrich mulai mengajar pole dancing sebagai seni dan kebugaran. Dalam dua puluh tahun terakhir, kelas pole dancing telah muncul sebagai bentuk populer olahraga rekreasi dan kompetitif. KT Coates, seorang penari tiang terkenal kompetitif, dan Kutub Internasional Dancing Federation, saat balik kampanye untuk menyertakan tari tiang kompetitif di Olimpiade tahun 2016. Berbagai kompetisi yang ada, termasuk Kutub Dunia Sport Championship, AS Kutub Federasi Championship, dan Kutub Internasional Masters Cup Championship. 

 
 
 

 
 
 
Lego Pole Dance :p

 




1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam Kenal ya...

Info yang menarik nie..... kalau boleh tau, kapan ya waktu yang tepat buat melakukan senam pole dance? dan ada g baju senam wanita khusus yang harus digunakan?

Thnks ya... & sukses selalu.... :)

Posting Komentar